Cara Merawat Gaun Pesta Agar Tetap Tampak Indah

Cara Merawat Gaun Pesta Agar Tetap Tampak Indah


Gaun pesta atau baju pesta merupakan salah satu pakaian yang jarang sekali digunakan. Item fashion jenis ini umumnya hanya digunakan dalam momen-momen tertentu saja. Terkadang seringkali gaun pesta setelah digunakan di gantung begitu saja karena malas atau tidak smepat menyuci atau membersihkan, padahal sering kali noda makanan atau minuman yang menempel di gaun pesta. Kali ini Kursien Karzai aka kasih Tips Cara merawat Gaun pesta agar terlihat selalu bersih dan baru.

  1. Kebaya dan gaun berpayet atau dengan hiasan pernak-pernik membutuhkan penanganan ekstra agar tidak lepas atau rusak.Gaun dengan payet pada umumnya dibersihkan lewat media air untuk menghindari payet terlepas. Namun, beberapa gaun berpayet bisa dibersihkan dengan metode dry cleaning. “Untuk proses dry cleaning, Pressto selalu memastikan apakah payetnya dijahit atau ditempel dengan lem. Lem dapat meleleh saat proses pembersihan
  2. Saat mengeringkan gaun pesta, Anda disarankan untuk meletakkannya saja pada bidang datar dengan suhu ruangan. Biasanya gaun akan menjadi jauh lebih berat setelah dicuci. Oleh karena itu, gaun yang dikeringkan dengan cara digantung akan beresiko merusak bentuk dari gaun tersebut. Saat diletakkan di bidang datar, Anda juga dapat menempatkan handuk bersih dibawah gaun untuk mempercepat proses pengeringan.
  3. Apabila terdapat kerutan pada gaun, Anda sangat tidak disarankan untuk menyetrika gaun tersebut, terutama gaun dengan payet atau perhiasan. Hal ini dapat merusak bentuk dan warna payetnya, bahkan membuat payet dan perhiasannya lepas akibiat dari panas yang dihasilkan dari proses penyetrikaan secara langsung.
  4. Metode penyimpanan juga akan mempengaruhi kualitas gaun Anda. Selalu gunakan gantungan yang memiliki bantalan busa lembut untuk menjaga bentuk gaun dan menghindari robek atau kerusakan lainnya. Untuk terhindar dari debu atau jamur, gunakanlah plastik atau kain pembungkus khusus pakaian. Pisahkan gaun pesta Anda dari pakaian sehari-hari agar tidak sering terpapar oleh noda atau hal yang dapat merusak lainnya.
  5. Anda tidak mempunyai rencana untuk menggunakan gaun tersebut dalam waktu dekat? Maka, Anda sesekali perlu mengeluarkan gaun tersebut dan diangin-anginkan agar menjaga kesegaran dan menghindari bau tidak sedap akibat penyimpanan yang terlalu lama di lemari Anda. Apabila Anda menggunakan pewangi lemari, pilihlah pewangi dengan aroma yang lembut. Aroma yang terlalu kuat akan membuat gaun beraroma sama dengan aroma pewangi lemari Anda.

Itulah Cara merawat gaun pesta agar tetap tampak indah dan awet tentunya, seperti masih baru dan tentunya tetap percaya diri jika di pakai untuk datang ke pesta atau acara. Karena gaun pesta merupakan jantung kepercayaan diri wanita ketika menghadiri pesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram